Rabu, 17 Juni 2015

KULTUM RAMADHAN AKHIRAT ADALAH PRIORITAS

KULTUM RAMADHAN AKHIRAT ADALAH PRIORITAS

AKHIRAT ADALAH PRIORITAS


Assalamualaikum wr.wb.

الْحَمْدُ لِلهِ الَّذِى جَعَلَ رَمَضَانَ شَهرَ الصِّيَامِ لِلْمُسْلِمِيْن, وَضَعَّفَ الثَّوَابَ لِلْعَابدِيْنَ, أَشْهَدُ أَنْ لآإِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ, اللهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّد وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ, أَمَّا بَعْدُ:

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt yang telah melimpahkan nikmat-Nya yang tak terhingga sehingga kita dapat selalu diberi nikmat sehat dan nikmat sempat, shalawat dan salam semoga tersampaikan kepada sang pemberi tauladan kita Nabi Muhammad saw, yang kita harapkan syafaatnya di akhirat kelak, Amiin
Di zaman yang semakin hari permasalahan semakin kompleks, dimana moral dan tingkah laku sudah tidak dapat dikendalikan lagi, tidakhanya pada kalangan remaja, dari kalangan orang tua pun sama. Banyak diantara mereka yang tidak lagi mengindahkan apa yang telah Allah swt. terangkan dalam Al-Qur’an dan apa yang telah Rosulullah saw. contohkan pada kita semua.
Para pembaca sekalian yang di rahmati Allah swt. Beginilah hakikat hidup yang sedang kita jalani, dimana harta, pangkat, serta kesenangan dunia lainya telah memperdayakan kita, membuat kita lupa akan kehidupan kekal yang sebenarnya dan seharusnya dapat kita lebih prioritaskan yaitu kehidupan akherat. Rosulullah saw. Bersabda :
Akan tiba satu jaman atas manusia dimana perhatian mereka hanya tertuju pada urusan perut dan kehormatan mereka hanya benda semata-mata. Kiblat mereka hanya urusan wanita (seks) dan agama mereka adalah harta mas dan perak. Mereka adalah makhluk Allah yang terburuk dan tidak akan memperoleh bagian yang menyenangkan di sisi Allah”. (HR. Ad-Dailami)
Naudzubillahimindzalik wahai sahabat semuanya, semoga Allah menghindari kita dari perbuatan-perbuatan yang lebih mencondongkan kita pada kenikmatan duniawi semata, karena bagaimanapun juga dunia adalah tempat kita mencari bekal sebanyak mungkin untuk perjalanan akhirat yang masih begitu panjang.
Rosulullah saw. selalu mencontohkan kepada kita mengenai semua hal, mulai dari ketaatan dalam beribadah kepada Allah serta perilaku terpuji. Agar kita senantiasa dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Rosulullah saw. Allah berfirman :
Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS.AL-Ahzab 21)
Betapa pentingnya sahabat kita harus bisa menjaga serta membiasakan diri untuk tidak lebih mementingkan dunia, kita harus lebih bisa bermawas diri serta mengembalikan semua pada aturan-aturan yang telah ditentukan oleh Allah dan Rosul. Agar kita tidak semakin jauh dari sesuatu yang haq demi meneruskan sesuatu yang bathil. Rosulullah saw. bersabda :

مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يَقِلَّ الْعِلْمُ وَيَظْهَرَ الْجَهْلُ وَيَظْهَرَ الزِّنَا وَتَكْثُرَ النِّسَاءُ وَيَقِلَّ الرِّجَالُ حَتَّى يَكُونَ لِخَمْسِينَ امْرَأَةً الْقَيِّمُ الْوَاحِدُ

Artinya ; Diantara tanda-tanda qiyamat itu apabila ilmu menjadi sedikit sedang kebodohan dan perzinahan nampak nyata, orang perempuan lebih banyak dari pada laki-laki, sehingga 50 orang perempuan untuk seorang penjaga/suami(HR.Bukhari).
Didalam hadist tersebut diterangkan bahwa sebagian tanda-tanda kiamat adalah sedikitnya ilmu serta perzinaan yang nyata. Dan hal itulah yang saat ini sedang terjadi di sekitar kita salah satunya. Dimana banyak manusia yang sudah tak lagi merasa malu melakukan perzinaan. Inilah saatnya kita memperbaiki diri sebelum datangnya hari kiamat, tidak ada kata terlambat, masih ada waktu untuk menjadi lebih baik. Semoga Allah dapat selalu memberikan kita hidayah agar kita tidak condong pada sesuatu yang menyesatkan.
yang bersih masih bisa kotor jika tidak dijaga dan yang kotor masih bisa bersih, jika dibersihkan dengan sungguh-sungguh”
jadikan yang haq mampu mengalahkan setiap kebathilan dalam hatimu, kemampuan menghilangkan suatu yang mungkar tergantung dengan seberapa kuat imanmu memerangi kemungkaran dalam hatimu tersebut”
sampaikanlah ilmu walaupun 1 ayat”. Semoga bermanfaat...
Wassalamualaikum wr.wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar