Sabtu, 09 Oktober 2010

Aku sendu, aku minta maaf

Prito Windiarto

Aku sendu
Melihat manusia berjejalan
Mengantri disudut-sudut puskesmas

Aku sendu
Melihat bocah jalanan bertelanjang kaki
Berjingkak meliuk di padatnya jalanan kota

Aku sedih mengamati sarjana intelektual
Terpekur tanpa kreativitas, menganggur

Aku sedih
Mengamati kehidupan manusia gerobak
Manusia bantaran kali
Manusia beratap langit

Aku prihatin
Menyaksikan pejabat berlaku bejat
Menelikung harta rakyat

Aku prihatin
Menyaksikan koruptor
Melenggang tak terkekang
Penjara diubah menjadi hotel bintang lima

Aku terhenyak
Karena aku hanya diam
Pada semua kenyataan ini
aku terhenyak
Karena aku hanya bisa membual lewat sajak-sajak
Aku minta maaf
Disudut puskesmas

Dayeuh Luhur 11 Januari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar